Kegiatan KKN UNISDA 2022 di Desa Simorejo Widang Tuban

Video Kegiatan

Spot Swafoto Instagramable di Wisata Waduk Bertemakan Literasi Desa Simorejo Widang Tuban

Kegiatan yag dilaksanakan dari hasil observasi lokasi wisata oleh mahasiswa KKN Unisda 2022 yang didampingi oleh perangkat Desa Simorejo, diketahui bahwa lahan di sekitar bendungan memiliki luas 150 Ha, bendungan ini berada di bagian Dusun Gilis Desa  Simorejo yang menyuguhkan pemandangan waduk, jembatan waduk dan gunung sepatu sekaligus yang mempercantik spot foto.

Dari desain yang telah dirancang, spot foto menjadi daya tarik yang akan mengait para wisatawan dan juga berpengaruh pada perekonomian masyarakat sekitar, dengan pengelolaan dan pengembangan wisata tersebut akan menjadi ikon.

Adanya wisata ini diharapkan mampu menambah pendapatan asli desa serta mampu meningkatkan laju perokonomian dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

Proses pembuatan yang sudah berjalan 70% memiliki pemanfaatan sumberdaya alam secara luas dan efisien merupakan tuntunan dalam pembangunan nasional. Keperluan akan lokasi strategis menjadi tempat wisata sangat diperlukan kemanfaatannya yang ditujukan bagi masyarakat desa secara umum. Manfaat yang lain adalah untuk meningkatkan umkm masyarakat desa sekitar, dan dengan adanya wisata literasi dapat meningkatkan minat baca anak-anak desa simorejo khususnya dan umumnya anak-anak desa sekitar.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *